9 Jun 2011

Women Have Stories

PEREMPUAN BANYAK CERITA
Aku adalah perempuan. Perempuan dilahirkan dari  rahim seorang perempuan. Kata kaum lelaki atau kaum adam perempuan itu rumit, kompleks. Dikerasin bisa patah, kalau tidak dilurusin akan bengkok, serba salah. Itu adalah kata lelaki. Tetapi sebenarnya perempuan tidak seperti itu. Sekeras apapun kelihatan di luar penampilan mereka tetapi mereka tetap memiliki sisi sensitif yang butuh dilindungi dan dihargai. Perempuan tidak harus dituruti tetapi mereka ingin dimengerti. Banyak hal yang bisa dilakukan oleh perempuan sampai pekerjaan yang dilakukan oleh kaum lelaki bisa mereka kerjakan. Terkadang mereka kerja di luar rumah tetapi masih bisa mengurusi  anak dan suami. Bahkan, ada pepatah yang mengatakan bahwa dibalik keberhasilan atau kesuksesan seorang pria, ada perempuan hebat dibalik itu semua. Menurutku, pepatah itu tidak mengada-ada. Memang seperti itu kenyataannya. Mereka, para perempuan hebat tersebut  bahkan dapat berkorban tanpa memikirkan perasaan mereka sendiri. Kadang pengorbanan mereka yang begitu besar sering diabaikan. Contohnya para TKW yang bekerja di luar negeri. Mereka sering di anggap pahlawan devisa. Sebenarnya yang mengatakan mereka seperti itu tidak tahu apa-apa. Kenapa ku berkata seperti itu, karena dibalik itu semua pengorbanan mereka sangat besar. Siksaan jasmani maupun rohani sering mereka dapatkan. Tetapi sampai sekarang perlindungan akan hak-hak mereka tidak pernah dipenuhi. Sungguh kasihan nasib perempuan.
Perempuan sering dijadikan objek seni. Kenapa? Karena perempuan makhluk terindah, itu menurut laki-laki. Seorang seniman pembuat patung pernah berkata, perempuan itu memiliki kekuatan yang besar untuk menguasai lelaki, lelaki bekerja juga untuk perempuan, tetapi sumber kekuatannya itu juga sumber kelemahannya. Kira-kira seperti itulah kalau ku gak salah ingat. Mereka, kaum perempuan sering dijadikan objek baik itu dalam bentuk lukisan, patung, atau inspirasi lirik sebuah lagu. Begitu banyak hal yang bisa di gali dari seorang perempuan. Bahkan lukisan terkenal  Davinci yang sampai sekarang masih menjadi misteri dan tetap diperbincangkan bagi para ilmuan-ilmuan itu adalah lukisan perempuan.
Perempuan sering dianggap biang masalah. Sumber keruntuhan seorang lelaki. Seperti kasus antasari mantan ketua KPK. Antasari dianggap bersalah karena membunuh nazrudin zulkarnaen suami dari perempuan yang bernama maya. Perempuan juga manusia. Ada sisi baik dan buruk. Mereka bisa lemah tapi bisa menjadi kuat. Sering diremehkan tapi menguasai. Dihina, dicaci maki tapi sekaligus dipuja. Bisa menyayangi sepenuh hati tapi bisa menyakiti. Kalau diceritakan semua gak akan kelar-kelar karena, perempuan banyak cerita.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 CAPING
Theme by Yusuf Fikri