26 Mei 2011

SAHABAT



Satu kata sarat makna. Begitulah aku memaknai kata sahabat. Sahabat adalah salah satu hal terpenting dalam hidupku. Sesuatu yang hampir semua manusia memilikinya. Memiliki sahabat sama seperti sayap pada burung. Tidak bisa terbang tanpa sayap. Hidup ini terlalu keras untuk dijalani sendiri. Sebagai manusia, kita tidak bisa hidup sendiri. Selalu tergantung satu sama lain. Dengan memiliki sahabat kehidupan akan lebih mudah karena kita dapat berbagi, baik itu suka maupun duka. Kita boleh memiliki banyak teman tetapi yang benar-benar menjadi sahabat sejati belum tentu. Sahabat adalah orang yang bisa menerima kita apa adanya. Suatu hubungan tanpa ada suatu kepura-puraan didalamnya. Sahabat tidak memandang jenis kelamin, ras, usia, kekayaan. Itulah sahabat.
Namaku Aena. Aku memiliki sahabat. Namanya Irna. Kami berdua sudah mengenal satu sama lain sejak duduk di bangku sekolah SMA. Waktu itu hanya saling kenal namun tidak dekat. Kami berdua dekat setelah sama-sama kuliah di Yogyakarta. Aku lupa bagaimana kami bisa sedekat ini hingga menjadi sahabat. Hubungan ini terjadi begitu saja. Mungkin karena kami memiliki banyak kesamaan dan ada perasaan nyaman satu sama lain. Kami beda kampus dan jurusan. Tetapi kami memiliki visi yang sama yaitu membahagiakan kedua orang tua. Memang klise tapi begitulah adanya. Salah satunya yaitu selesai kuliah dalam 4 tahun. Itu sudah maksimal bagi kami berdua. Dan perjalanan untuk meraihnya memang berat dan banyak hambatan. Tapi itulah hidup. Selalu saja ada kerikil dan batu sandungan. Kami berdua saling menyemangati. Selalu setia mendampingi. Hubungan kita sudah melebihi hubungan pacaran. Selalu memberi semangat dan membantu walaupun bukan dalam bentuk materi. Karena persahabatan tidak bisa diukur dengan berapa materi yang kita punya. Dalam proses menyelesaikan tugas akhir banyak sekali halangan baik itu dari luar pribadi maupun dari dalam. Tapi kami memiliki kalimat ampuh yaitu “i stand by you” hahahaa....Mendengar kalimat itu sama seperti ngecharge baterai semangat.
Banyak suka maupun duka yang sudah kita lalui beberapa tahun belakangan ini. Kami tidak bertemu tiap hari karena memiliki kesibukan masing-masing. Tetapi sekali bertemu heboh. Kejadian yang terjadi dihari kita tidak bertemu hampir semua diceritakan. Sejenak masalah terlupakan. Saling memberi masukan dan mengingatkan. Perasaan lega karena sudah menceritakan kepada orang yang kita percaya. Mungkin karena kami sudah dekat terkadang tanpa mengutarakan lewat kalimat aku atau sahabatku ini sudah mengerti apa yang diinginkan atau yang dirasakan. Saking kompaknya kami sama-sama jomblo hahahaha....sama-sama tidak beruntung dalam urusan yang satu ini. Sampai kita punya impian ngedate bareng. Persahabatan kami bukan tidak pernah ada perselisihan. Karena kalau mulus-mulus aja terasa hambar. Ibarat sayur tanpa garam. Kedengarannya seperti lagu dangdut hehee...Tapi kalaupun itu terjadi tidak berlangsung lama. Karena kami sudah terikat sedemikian rupa. Lebay. Boleh donk.
Kami memiliki hobi yang sama. Traveling. Sama-sama menyukai tempat dan menemukan yang baru. Jiwa petualang besar tapi terhalang di dana. Jadi sekali lagi kami berjanji someday kalau sudah kerja dan punya gaji sendiri kami akan pergi backpakeran keluar negeri. Banyak mimpi yang kita rangkai bersama. Sampai lupa bahwa kita juga harus menikah. Kami menertawakan diri sendiri karena terkadang hal itu sering terlupakan. Untung kami gak dikira jomblo. Coba kalau iya, apa kata dunia!!! NO!!! Kami masih normal kok. Gak ada keraguan sedikitpun. Hobiku memotret dan sahabatku irna sukanya dipotret alias narsis. Narsis is exist. Ya begitulah kehidupan, kami saling melengkapi. Tapi kalau soal cowok kami beda tipe. Dia tipe bencong dan aku tipenya banci.hahahaa becanda.
Ah...sahabat. Begitu banyak kisah yang kita lalui. Banyak yang ingin aku ceritain disini. Saking banyaknya sampai bingung mau ceritain yang mana. Karena sahabat selalu ada disisiku. Baik suka maupun duka. Apapun yang terjadi tidak jadi masalah. Karena ku yakin sahabatku akan selalu berada disampingku. Kau sahabat terbaikku. Penyemangat hidupku. Aku beruntung karena memiliki dan dipertemukan denganmu. Sampai akhir hayat aku akan selalu bangga dan berkata “dialah sahabatku”.
Sahabat
Ku bernyanyi disini
Lagu khusus untukmu
Sahabatku
Terkadang lebih dari kekasih
Lebih mengenal aku
Sahabatku
Dialah sahabatku
Ada kapanpun itu
Beda sahabat tak seperti mantan
Yang manis ketika masih pacaran
Dia sahabat penyemangat aku
Jadilah penopang sayapku

(Lagu ini dipopulerkan oleh Melanie Subono feat Anda dengan judul “Dia Sahabat”)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 CAPING
Theme by Yusuf Fikri